Selasa, 26 Agustus 2014

Tuduhan kelemahan yamaha VEGA ZR

Assalamu'allaikum wr.wb
_________________________ ____________________________________________ ___________________
Sore-sore Langit mendung mau ujan gerimis nih rupanya,,  heemmm,,  suasananya pas banget sambil minum kopi jahe + rokok and diiringi lagu sewu kutho dari didi kempot ,ikikikikikikik,,
Tpi bukan itu alasan jari mungil ku ini mengetik tapi gue mau curhat tentang tuduhan motor vega zr yang katanya sih produk gagal lah inilah, itulah , ada-² aja orang yang ngatain gitu , hahahaha
Kata orang-² yang gue denger diwarung kemaren sih vega zr itu kelemahannya banyak
1. Oli boros / mudah habis
2. kurang kuat buat nanjak
3. Double stater gak kuat nyalain mesin
4. Kick stater berat
5. Cepet panas
6. Gampang mogok buat jarak jauh
7. Suara klep risih menggelitik
8. Lari kurang kenceng
9. Knalpot sering keluar asap putih
10. Gue udah lupa sob, buanyak banget dah pokoknya kata orang tsb,, hadeeeehhh hanya bisa senyum dan tertawa dalam hati dan berfikir ( betapa bodohnya orang ini ) wkwkwkwkwk
Oke gak usah banyak mikir ntar cepet tua,,  hahaha
Pertama untuk oli yg boros,, dalam keadaan motor baru emank oli gampang menguap / boros, itu sih wajar gak cuma vega yg boros, honda supra 125 dan mega pro punya teman gue pun juga sama, itu karena mesin masih baru, mesin mengkonsumsi oli lebih banyak ( ngelanyah)  dalam bhsa jawa tapi hanya berlangsung 500 km awal aja, kan ada petunjuk dibuku panduan klw 500 km awal harus ganti oli,,,  setelah itu gk kok mungkin habis cuma 50 mililiter, wajar karena efek panas pada mesin,
Buat nanjak kurang kuat,,,???? 
Apa bener ??// hahaha,,  vega zr gue nih klw dlm hal nanjak gk ada keluhan, udah gue test posisi boncengan ama teman gue,, dari gondang ( mojokerto ) ke batu ( malang ) lewat cangar yg jalannya wuihh,,  sekitar 60-65 derajat itupun berkelok-kelok dan gak pernah tuh teman gue harus turun ngedorong, tetep lancar buat tanjakan,
Selanjutnya masalah stater yg sulit dan berat, itu mungkin krna accu nya aja yg tekor, sama kyak punya gue setelah gue ganti accu skali pencet langsung idup tuh mesin, kick stater berat ? ? Justru vega zr paling ringan bahkan dlm kondisi pagi punya gue sekali pancal
Udah nyala,,, ( klw merasa berat pakek rok atau daster wae ) wkwkwkwkwk
Trus katanya gampang mogok gak salah denger tuh ,,// hahaha sorry broo vega zr gua tiap hari jarak jauh terus, , ( tempat gue di kec.gondang, kab.mojokerto ) maklum sebagai karyawan andalan pak boss, tiap hari dari gondang mojokerto 4 bulan surabaya PP , 5 bulan osowilangon ( gresik ) PP, 9 bulan tikung ( lamongan ) PP,
Paling dekat rengen anom ( gresik ) PP pula, dan harap di ingat zr gue gak pernah tuh mogok atau pun rewel di jalan, tetep lancar dan nyaman dijalanan, bahkan keadaan hujan lebat di gresik dan lamongan, menerjang  banjir di jl.margomulyo surabaya, gak pernah tuh istilah mogok ngikutin motor gue, , hahahaha,,, oh iya sob walaw belum genap 2 tahun odometer gue udah mencapai 59.588,4 km. Itu pun sama-sekali gk pernah ada kendala dijalan, kalaupun ada paling juga ban bocor / lumrah banyak jebakan paku dijalan.
mesin cepet panas ya wajar aja tapi gk sampek overhead klw keadaan macet seperti surabaya mesin memang panas luar biasa, tpi sekali lagi zr gk pernah sampek overhead. ( stabil )
Trus masalah klep yg kasar, apa gk pernah bongkar klep yaa itu orang hahaha klep kasar itu karena setelannya yg kendor, dan bisa disetel lgi biar halus  masih ada aja orang yg maaf ( GUOBLOK ) dalam bhsa inggris nya sih gitu wuahahaha,,,//
Lari kurang kenceng, !! heemmm oke-oke klw punya gue sih baik sendiri atau boncengan kecepatan tetep sama 110 km/jam ( standart ) pernah gue test ama jupiter z karena gue tersinggung dia bleyer-bleyer gue, karena gak terima gue ajak adu mesin aja tu orang, dan eladalah jupiter z dia pun mencret pada jalan yg lurus ( jalan kutorejo ) hahaha
Dan asap putih yg keluar pada knalpot, coba periksa oli mesin, biasanya sih oli udah separo,  tpi setelah ditambah atau diganti udah gk keluar asap putih lagi, ( normal )
Biasanya hanya pada mesin yg masih baru telat oli dan orang yg gak mau periksa motornya yang hanya mau pake' doank gk bisa ngerawat mesin,
____________________________________________
Semua itu udah gue test ama motor yamaha vega zr yang masih dalam keadaan standart dari pabrik dan belum ada tambahan ataupun modifikasi,,  ( maklum, pengen oprek dikit, kantong lagi rawat inap /kritis ) hehehehe ,,,//!
Udah segitu doank dulu capek tau, dari tdi ngetik terus, hahahaha
Sampai lupa kopi udah dingin ikikikikikik,,,,,,,//// tuh dibawah foto ZR gue ( standart )  abis mandi,,//!
____________________________________________
Salam, salam ZR FAMILY
____________________________________________
assalamu'allaikum wr.wb.

14 komentar:

  1. Salam...
    Ane setuju juga Gan, ane punya ZR taun 2010. Warna item, striping tribal gold.
    Keluhan paling setang agak oglek di taun kedua, cone steeringnya jena, selain itu sehat-sehat aja..
    Oh ya paling satu keluhan lg, striping agak norak... Hehehe
    Ni motor doyan banget boncengin cewe cakep hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan Andi, sama gan ZR gw cone ster jg mudah oglek tiap 2 thn sekali ganti,, selain itu gak ada masalah lgi gan.���� hehehehehe ,,

      Hapus
  2. Balasan
    1. Klw menurut ane gan, vega lama unggul tarikannya gan , tpi klw vega yg baru unggul di jarak yg agak jauh.
      Udah pernah ane. Test sama vega punya teman ane gan, hehehehe ����

      Hapus
  3. halooo,numpang nanya ya...
    km vega zr biasa nya sampai berapa,kita baru ganti oli baru ya???
    g biasanya sampai 500(21.300-21.800)...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klw baru 500 km pertama di bulan pertama oli harus ganti gan, setelah itu bulan kedua dan seterusnya klw ane sih tiap 1500-2000 km udah ane ganti sama oli baru

      Hapus
  4. Setuju gan motor vega zr 2010 gua mampe skarang masih setia en ga pernah nyusain ya paling cuman mati sekali gara gara kerendem satu jok wkwkwkwk itusih ksalahan gua masi bandel padahal banjir kaya kali brantas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, klw sampai jok mah sama aja nyelem gan, hehehehe,��, klw ane sih yg sering malah ban bocor kna ranjau paku di jalan, #hehehehe.����
      Klw masalah mesin, vega ane anti mogok gan. Salut ane ama vega zr.

      Hapus
  5. Vega tahun 2000(Yp1) vs Vega ZR : Vega ZR KO(Percayalah)

    BalasHapus
  6. steju gan zr ane malah buat turing lancar2 aje paling klw udah berumur makanan nya ya perawatan mesin yang optimal, tapi zr ane perlu ganti rantai keteng krna dimakan perjalanan yang jauh.

    salam YVCI"Yamaha Vega Club Indonesia"

    BalasHapus
  7. Infonya donk, ane g ngerti mesin, vega zr ane kluar asap putih, oli cpet habis...katanya yg nyerfis minta ngolter...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba periksa ring/per piston gan, atau klep mesin,
      Biasanya itu penyebabnya,

      Hapus
    2. Coba periksa ring/per piston gan, atau klep mesin,
      Biasanya itu penyebabnya,

      Hapus